Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Kunjungi Polandia, FISIP Peroleh Pengalaman Beharga

Kunjungi Polandia, FISIP Peroleh Pengalaman Beharga
Perwakilan dosen ilmu komunikasi kunjungi Opole University Polandia

Malang, Channel11.COMM- Delegasi FISIP melakukan kunjungan ke Opole University Polandia dalam program “Erasmus key107: Staff and Lectures Mobility”. Kunjungan yang diwakili oleh Antoni selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi dan Yuyun Agus Riani, sebagai  Kepala Laboraturium berlangsung selama satu minggu, dimulai dari tanggal 16 hingga 20 April 2018.

Selama di Opole University, berlangsung berbagai kegiatan, di antaranya adalah pengenalan budaya-budaya Kota Opole. Selain itu, diadakan networking dan penjajakan kerjasama bilateral antar universitas di berbagai  negara partisipan yaitu Ukrania, Rumania, Taiwan, Jepang, Kazakhstan, Iran, dan negara-negara eropa.

Menurut Yuyun,  sapaan akrabnya, kegiatan ini memiliki manfaat beragam. “Mereka dari sisi kegiatan menggabungkan bidang akademik dengan bidang lainnya, sehingga partisipan internasional akademisi ini mengetahui masyarakat lokal, budaya setempat, sehingga nantinya bisa diterapkan di sini (Indonesia),” ujar dosen ilmu komunikasi  ini.

Hal menarik lain yang dijelaskan dalam kegiatan ini adalah Internasional Program. Dalam kegiatan ini mereka bertanggung jawab membuat program-program internasional. Selain itu mereka juga bertanggung jawab untuk memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat internasional yang terlibat. Baik itu dari sisi housing, informasi, maupun pendanaan.

Terakhir, Yuyun berpesan bahwa kita harus terbuka terhadap budaya internasional. Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan saling menghormati perbedaaan-perbedaan antara kita. "Toleransi dan pembekalan bahasa internasional diperlukan agar kita terbiasa ketika bertemu orang-orang dari berbagai mancanegara. Sehingga nantinya universitas kita bisa menjadi universitas bertaraf internasional." ucapnya. [Dim]

Penulis : Dimas Pratama
Penyunting : Laillia Dhiah 

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment